Jumat, 13 Mei 2016

CAGUB Irjen. Pol. Benny Mokalu


Irjen. Pol. Benny Mokalu, salah satu bakal calon Gubernur Muslim untuk Jakarta yang hadir pada acara Halaqoh Sosialisasi Fatwa MUI di Graha Pertamina Cheers Residence Jakarta Selatan, Ahad 8 Mei 2016.
Saat sesi kedua acara yaitu sesi tanya jawab, Benny Mokalu mengatakan bahwa alasan ia maju menjadi calon Gubernur, karena itu sudah menjadi pilihan hidupnya, walau ia masih aktif di Polri sampai sekitar satu tahun dua bulan lagi.
Pak Benny yang seorang muallaf ini, dalam sesi tanya acara Halaqoh memaparkan bahwa di Jakarta itu 85 % penduduknya mayoritas muslim, karena itu pantas apabila di bandara Soekarno Hatta patung-patung Hindhu diganti dengan budaya yang mencerminkan Betawi atau Banten.
Berbekal pengalamannya saat menjadi Kapolda, Benny Mokalu memiliki program-program dalam bidang ekonomi, untuk mengatasi masalah kemacetan dan lain-lain, antara lain:
  1. Mewujudkan pemerintah yang bersih dan berwibawa
  2. Mewujudkan penataan koita yang tertib dan berkelanjutan
  3. Mewujudkan pengurangan kemacetan, pengendalian banjir dan pengelolaan sampah yang efektif dan efisien
  4. Mewujudkan kota kembar dengan Beijing dan Rotterdam
  5. Mewujudkan masyarakat yang dapat menjaga, memelihara kebersihan dan keindahan
  6. Mewujudkan pembangunan ekonomi yang berdaya saing dan seimbang
  7. Mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menanggulangi kemiskinan, membuka lapangan kerja, meningkatkan pelayanan kesehatan yang murah dan pendidikan yang berkualitas