Kamis, 12 Mei 2016

Konvensi Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah Jaring 15 Orang Bakal Calon Gubernur Muslim

Hidayatullah.com – Setelah membuka konvensi calon gubernur muslim pada (25/02) lalu, Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah (MTJB) mengumumkan nama-nama hasil penjaringan konvensi di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Jum’at (11/03/2016).

Ketua Dewan Pemilih MTJB, Fachrurozi Ishaq mengatakan pihaknya telah mandapatkan 15 orang yang akan mengikuti konvensi calon gubernur muslim.

“Ini untuk mewujudkan Jakarta yang bersih, berkah dan beradab,” ujarnya.

Kelima belas nama itu, terang Fachrurozi, ada yang memang mendaftarkan diri untuk mengikuti konvensi, ada juga yang dilamar oleh Majelis Tinggi untuk bergabung dalam konvensi.

“Tidak masalah dilamar ataupun melamar, yang penting menghasilkan calon pemimpin yang terbaik, itu adalah tujuan kami,” tegasnya.

Diantara nama yang disebutkan adalah Adhiyaksa Daud, Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Ichsanuddin Noorsy, dan politisi muda Ir. Muhammad Sanusi.

Nantinya, lanjut Fachrurozi, Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah akan memilih satu orang calon gubernur (Cagub) maupun satu pasangan calon (cagub-cawagub), tergantung kondisi yang ada.

Ia menegaskan bahwa konvensi tersebut bukan merupakan persaingan tetapi justru demi persatuan mewujudkan terpilihnya gubernur muslim yang kelak akan memimpin ibu kota.

Terkait pengusungan cagub muslim tersebut, Fachrurozi menjelaskan akan siap  berdampingan atau bekerja sama dengan partai politik.

“Saat ini kami terus melakukan pengumpulan dukungan berupa fotocopy KTP dan tanda tangan, tapi kami juga siap bekerja sama dengan partai untuk mengusung calon gubernur muslim,” pungkas ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) ini.

Hadir pada kesempatan itu, KH. Maulana Kamal Yusuf, Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta, dan beberapa bakal calon gubernur muslim yang sekaligus membacakan ikrar komitmen mengikuti konvensi.*