Jumat, 13 Mei 2016

BALON CAGUB RIZA VILLANO


Salah satu bakal calon Gubernur Muslim untuk Jakarta, Riza Villano Satria Putra memaparkan bahwa alasannya maju sebagai calon Gubernur DKI, adalah karena lelah dengan segala tingkah polah Ahok, dan para politisi busuk lainnya, yang tujuannya hanya ingin mencari keuntungan.
Maka itu Riza Villano merasa terpanggil untuk mencegah hal-hal buruk mereka lakukan pada warga Jakarta, sehingga kita dapat membuat Jakarta kembali tersenyum.
Menjawab pertanyaan panelis tentang bagaimana memandang kaum minoritas di Jakarta, Riza Villano menyatakan bahwa Islam mengajarkan saling mencintai kepada sesama makhluk, namun bukan berarti kita mengakui eksistensi atau kebenaran agama mereka. Jadi kita mengakui eksistensi mereka, tapi tidak untuk faham-faham etnis atau agamanya.
Riza Villano yang pernah tinggal lama di luar negeri, Eropa dan Amerika Serikat selama empat tahun, menyatakan tidak setuju para pedagang Kaki 5 digusur dengan seenaknya.
Karena berdasarkan pengalaman yang dia lihat dan alami langsung di berbagai negara, baik itu di Amerika Serikat, Amsterdam Belanda dan lain-lain juga ada para pedagang Kaki 5, namun mereka ditata dengan rapi.
Riza Villano menyatakan akan berusaha memaksimalkan fungsi Taman-Taman kota selain untuk tempat rekreasi dan berbagai hal positif, juga bisa untuk para pedagang kaki 5.
Kemudian Riza Villano menutup pemaparan visi dan misinya dengan menyatakan bahwa ia tak mau terlalu panjang lebar berbicara, karena program-program dia sudah lengkap dan bisa dilihat di blog-nya.